open menu
Senin, 10 Februari 2020

Review And Swatches Maybelline Superstay Ink Crayon





Assalamualaikum,
Sampurasun...

Ini adalah postingan pertama di tahun 2020 dan aku masih mengalami perasaan yang campur aduk untuk memulai menulis blog lagi. Tapi sekarang aku cuma mau membahas lipstik terbaru dari Maybelline yang sudah aku incar sejak tahun 2019.

Awal melihat produk dari keluarga Superstay ini ketika nggak sengaja muncul di timeline Instagram dari akun Maybelline New York. Sejak saat itu terus kepikiran sampai berniat untuk pre order karena khawatir produk ini tidak akan masuk ke Indonesia, you know laaaahh !

Baca juga : Maybelline Superstay Matte Ink

Terus iseng coba cari di E-Commerce langganan, ternyata ada onlineshop yang sudah menjual produk ini tapi harganya masih nggak masuk akal. Tahun berlalu dan aku masih mencoba mencari Ink Crayon ini dengan harga yang sesuai karena harga aslinya dibawah $10. Jadi agak nggak terima gitu kalau jadinya mahal banget.

Singkat cerita, aku menemukan di Lazada, Official Store Maybelline dengan 99 ribu Rupiah saja. Sialnya! setelah seminggu dapetin ini barang, di Toko Mahmud Bandung READY DONG! dengan harga yang cukup fantastis, 77 RIBU RUPIAH SAJA! rasanya pengen membajak sawah bolak balik pake sendok deh!

Jadi, mungkin suatu saat nanti aku bakal melengkapi koleksi warnannya kalau harganya sudah terjun bebas 😈😂😈😂.

Apa sih yang bikin penasaran banget sama produk ini?

Pertama aku tertarik banget sama bentuknya. Lipstik model crayon dengan ujung meruncing seperti ini untuk bibir tipis itu memudahkan sekali. Jadi buatku produk ini tidak hanya sebagai lipstik tapi juga lip liner, satu produk dapat 2 fungsi. Karena jujur saja kalau untuk pemakaian pribadi aku malas koleksi lip liner kalau nggak butuh-butuh banget. Padahal kalau pakai lipstick / lip cream maunya overdrawn biar bibinya kayak Mbak Kylie Jenner.



Bisa terlihat bagaimana runcingnya ujung lipstick ini dan kalau sudah mulai tumpul karena sering dipakai jangan risau karena lipstik ini dilengkapi dengan rautan yang tersembunyi di salah satu sisinya (bagian bawah kemasan).  Masih seputar kemasan, aku merasa Ink Crayon ini punya bentuk kemasan yang cukup kokoh karena berdasarkan pengalamanku dengan beberapa lipstik crayon seperti ini kemasannya seperti "longgar" dengan isinya dan terasa ringkih.  Putarannya juga tidak macet dan tidak keras, at least untuk ke empat lipstik ini. 



Setelah mengupas kemasan, sekarang aku mau bahas tentang tekstur dan pigmentasi warnanya. Dari tekstur, yang pertama banget aku inget ketika mengoleskan di bibir adalah tekstur yang mirip dengan Maybelline The Powder Mattes Lipstick. Glide very smooth on my lips dan pigmentasi yang bagus menurutku bahkan untuk warna nude sekalipun.

FYI, warna-warna lipstick nude Maybelline menurutku nggak pernah gagal, hampir semua warna pucet ini masuk untuk skintone-ku tanpa bikin kulit jadi keliatan makin kusam, at least for now.





Dari 10 warna yang ada di LAZADA (harusnya ada 14 warna) , aku hanya akan mencoba 4 warna terlebih dahulu. 3 warna adalah warna "Must Have" menurut mereka dan satu lagi adalah warna pilihanku. Pokoknya aku kalau beli lipstick selalu diusahakan ada warna terang dan gelap, biar nggak bosan dan kalau mau bikin ombre lips jadi gampang, ya kan?!


Maybelline Superstay Ink Crayon - Lead The Way





Kode angka warna ini 15, seperti biasa Maybelline tidak pernah kehabisan ide untuk memberi nama setiap warna produknya, terutama lipstick. "Lead The Way" ini punya warna peachy-browni-ish nude yang menurutku masih masuk untuk tone kulitku. Coverage dan pigmentasi yang juga bagus untukku, bisa menutup warna asli bibirku. Ini adalah salah satu warna "Must Have" dan layak dicoba lho!



Maybelline Superstay Ink Crayon - Enjoy The View





Biasanya aku menghindari lipstick dengan tone orange-ish seperti ini, nggak tahu kenapa. Rasanya aneh saja gitu kalau aku pakai lipstick warna-warna ini jadi kurang percaya diri. Cuma entah kenapa warna "Enjoy The View" ini cantik juga ternyata, mungkin karena lebih menuju ke arah coklat dan pink, lebih sedikit orange. Warna ini juga salah satu warna "Must Have" dari seri Superstay Ink Crayon .



Maybelline Superstay Ink Crayon - Stay Exceptional


Warna ke-3 yang juga "Must Have" dan sepertinya bakal cepet habis karena warna "Stay Exceptional" bisa dibilang warna aman, warna sejuta umat, warna bibir nacural, "no Make up" Makeup dan sebangsanya. Warna pink-ish muted Mauve super cantik lho ini, nggak pereus aku! kalau di bibirku jadinya MLBB, 😆

Maybelline Superstay Ink Crayon - Own Your Empire




Dari beberapa macam warna merah yang ada aku putuskan untuk mencoba "Own Your Empire", classic red yang nggak bakal ketinggalan jaman. Nyaris nggak menemukan hint warna lain dari si merah ini, I don't see blue, or orange or even brown it's just RED. FYI; aku ketolong banget sama si merah ini karena bentuknya yang pointy, bikin pakai gincu merah no more drama. Karena aku bisa dengan mudah membuat garis bibir terlebih dahulu supaya lebih terlihat bentuknya, baru deh di isi. Warna ini meninggalkan bekas ketika dihapus jadi bersihkan dengan teliti ya.



UJI KETAHANAN


Diklaim bisa bertahan 8 jam, katanya jadilah kucoba pakai tanpa touch up. Setelah melalui proses makan, minum, makan lagi dll, hasilnya kalau di bibirku hanya menyisakan outer liner di 8 jam terakhir. Selama dipakai terasa ringan tapi aku masih merasakan ada yang menempel di bibir, sedikit terasa kering walaupun tidak 100 % matte. 

Ketahanannya tentu tidak bisa disamakan dengan lip cream yang punya tekstur lebih tebal dan hasil yang 99.9% matte. Perbandingannya dengan lipstik konvesional, bullet lipstick yang biasa ada dipasaran yang menurutku so-so, Not bad but not that fantastic either.






Ada hal yang agak menganggu adalah Ink Crayon ini punya aroma wangi yang parfum banget menurutku dan cukup kuat untuk indra penciumanku. Selain itu produk yang aku dapatkan ini lebih banyak ditulis dalam aksara Jepang daripada bahasa inggris, ada yang tahu kenapa? 
Let me know if you know something 'bout it.

Overall, dari segi bentuk produk ini sangat memenuhi kebutuhanku akan kepraktisan. Multifungsi dan varian warna yang cukup banyak. Dari segi harga, aku sarankan lebih sabar mencari dan pastikan beli dari trusted seller karena biasanya harga di luar official store (untuk pembelian online) lebih murah.

Sudah coba warna apa nih?
Share pengalamanmu ya!

Baca Juga : Rekomendasi 7 Produk alis dibawah 50 Ribu Rupiah


2 komentar:

  1. lipstik yang saya suka dari maybelline..thanks Mba

    BalasHapus
  2. Untuk..yang kulit sawo matang n bibir hitam sebaiknya warna yg mana yaa...? Thankyou🙏🙏

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda