open menu
Sabtu, 06 April 2019

Review Avoskin Miraculous Refining Serum, Cocok atau Enggak ??? Part 2



"...Akhirnya aku mengganti hampir semua produk yang biasa dipakai untuk CTMP kecuali produk pembersih muka saja yang tidak diganti karena sampai saat ini tidak ikut "rewel". Sorry kalau agak melenceng sedikit dari topik review karena buatku produk CTMP ini seperti penyokong utama untuk kulitku dan membantu kerja serum agar lebih baik..."





Jadi setelah pemakaian selama 2 minggu dengan dosis pemakaian 3 kali seminggu kulit mulai bereaksi yang membuatku harus mengganti beberapa produk CTMP harian. Selama perjalanan memasuki minggu ke-3 dan masa transisi pergantian produk CTMP kulitku terlihat kurang sehat memang 😅, mulai takut dan panik sampai berusaha mencari tahu apa dan dimananya yang salah. 


Setelah googling (lagi) dan bertanya kepada teman sejawat sampailah aku jadi "ngulik" komposisi bahan-bahan yang terkandung dari semua produk CTMP. YES! SEMUA! SATU-SATU! dan berusaha mencari tahu produk / bahan apa yang kontra dengan serum Avoskin. 


Setelah diselidiki ternyata proses chemical peeling tidak bisa dibarengi dengan produk yang mengandung bahan Niacinamide. Karena dalam serum Avoskin sudah mengandung Niacinamide juga sepertinya (menurut analisaku) agak bentrok jadi seperti overdosis gitu kayaknya 😅. 

Dan kulitku tidak cukup kuat untuk menerima kedua zat tersebut dalam jumlah yang banyak. Dengan terpaksa aku harus mengganti lagi produk CTMP harian demi kedamaian di kulitku.  Aku sangat berharap serum Avoskin bisa diterima dengan baik oleh kulitku walau prosesnya agak susah dan banyak drama demi pengen terlihat lebih muda dengan kulit yang sehat. Selain Niacinamide, aku juga menghindari produk yang ada kandungan alkohol tinggi biasanya ada di toner atau pelembap. 


REAKSI SETELAH PEMAKAIAN 2 MINGGU 

Ini adalah kondisi kulit setelah pemakaian 2 minggu dan akan mulai masuk ke minggu ke-3. Di sini kulit rasanya kering banget sampai kalau mau buka mulut rasanya seperti tertarik gitu, sangat tidak nyaman. Kemerahan semakin terlihat dan sedikit rasa gatal, dan kalau dilihat langsung di cermin dengan cahaya rendah pada kulit bagian rahang bawah terlihat menghitam. Muncul juga jerawat-jerawat kecil di beberapa bagian wajah. Sempat terbesit niat untuk berhenti menggunakan serum karena kondisi kulit yang seperti ini. 




Mungkin butuh rehat sejenak dari proses peeling yang ditakutkan sudah mulai berlebihan ini. Karena kulitku jadi super sensitive dari biasanya aku jadi sangat memperhatikan kandungan bahan produk skincare pendukung lainnya dan yang paling utama di fase ini adalah mengembalikan kelembapan kulit karena setiap bangun tidur kulit terasa sangat kering. Selain dibantu dengan memilih pelembap yang tepat aku coba untuk banyak minum air juga dan berusaha mengurangi konsumsi garam. 


MINGGU KE-3



Memasuki minggu ke-3 dosis pemakaian serum Avoskin dikurangi menjadi 2 kali dalam satu minggu sambil dibarengi treatment pendukung untuk membuat kulit tetap lembap. Sampai akhirnya aku beranikan untuk berkonsultasi langsung dengan pihak KBBV (Komunitas Beauty Blogger Vlogger) dan Avoskin dan meminta jeda waktu istirahat selama satu minggu. 

Karena aku mau memulihkan terlebih dulu kulit dari kekeringan dan kemerahan yang timbul. Alhamdulillah mereka bisa mengerti dan memberi tambahan waktu satu minggu lagi jadi aku akan selesaikan di minggu ke-5 nanti. 

Ini adalah kondisi terakhir di minggu ke-3, walau kemerahan sudah mulai hilang tapi rasa kering di kulit masih sangat terasa. Tekstur kulit juga masih belum halus dan rasa gatal yang kadang masih muncul. Jadi di minggu ke-4 nanti aku berhentikan dulu pemakaian serum Avoskin dan berusaha secepatnya mengembalikan kondisi kulit setidaknya tidak terlalu kering. 




MINGGU KE- 4 (BERHENTI SEMENTARA MENGGUNAKAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM )

Aku cuma punya waktu seminggu untuk memperbaiki kondisi kulitku dan untungnya aku sudah menemukan produk CTMP yang cocok dan sangat membantu mengembalikan kelembapan di kulit. Rencananya nanti di minggu ke-5 pemakaian serum Avoskin akan aku kurangi lagi dosisnya menjadi satu minggu sekali saja.

Karena ternyata persentase kandungan AHA dan BHA dalam produk ini terlalu tinggi untuk kulitku. Alhamdulillah selama satu minggu ini kulitku menujukkan tren yang positif karena setelah "dihajar" pelembap, toner dan sheet mask yang punya efek menghidrasi secara berkala, kulit tidak terasa kering lagi, tidak terasa kencang lagi.


Sedikit demi sedikit tekstur kulit mulai kembali halus tinggal warna kulit yang belum merata dan beberapa bekas jerawat yang masih terlihat. Diharapkan kondisi kulit yang seperti ini sudah bisa menerima lagi proses pengelupasan kulit secara kimiawi.

Oh iya, beberapa jerawat baru itu karena kebetulan minggu ini masuk siklus bulanan jadi dia (jerawatnya) ikut memeriahkan saja. Cukup lega karena peperangan sudah terlihat usai. Di minggu ke-4 ini harusnya aku memberikan progress terakhir pemakaian serum Avoskin tapi karena kulitku harus diistirahatkan dulu jadi di minggu ke-4 ini aku sama sekali tidak menggunakan serum dan ternyata memang benar asumsiku kalau di minggu-minggu sebelumnya dosis pemakaian terlalu besar untuk kulitku.



Walau terlihat membaik, di minggu ini kadang masih tiba-tiba terasa gatal tanpa sebab dan muncul jerawat di beberapa area wajah. Pori-pori masih sangat terlihat nyata tapi kondisi kulit pada umumnya sudah jauh lebih baik.

Jadi apakah sudah bisa disimpulkan kalau serum ini tidak cocok untuk kulitku?
Aku belum bisa memutuskan apa pun saat ini karena masih ingin mencoba pakai serum ini dengan dosis yang lebih rendah lagi yaitu pemakaian satu minggu sekali, kalau cara ini tidak menimbulkan reaksi ekstrem seperti minggu-minggu sebelumnya mungkin bisa diteruskan pemakaiannya.




MINGGU KE-5

Minggu ke-5 ini adalah penentuan seberapa banyak dosis pemakaian yang tepat untuk menggunakan serum Avoskin. Di minggu ini aku hanya menggunakan serum 1 kali saja dan hanya di malam hari itu pun efeknya masih terasa sampai beberapa hari setelah pemakaian. Tapi yang aku suka, enggak lagi menimbulkan kekeringan pada kulit walau masih meninggalkan sedikit kemerahan di kulit.

Mungkin karena kulit sudah mulai terbiasa dengan produk ini atau mungkin juga dosisnya sudah sesuai. Cuma memang tidak bisa dipungkiri setelah proses chemical exfoliation bikin kulit jadi lebih sensitif jadi sekarang harus extra hati-hati dalam pemilihan produk-produk CTMP untuk mendukung kesehatan kulit.





Selama 5 minggu pemakaian memang banyak sekali drama yang terjadi sampai bikin stress bukan cuma kulitnya. Sempat ingin menyerah di awal-awal pemakaian tapi setelah ditekuni dan mencari tahu lebih banyak tentang produk ini dan cara pemakaian yang benar akhirnya dapat juga formula yang tepat walau masih belum terlalu stabil. Beberapa hal yang menurutku memberi efek positif dari produk ini diantara ;

  • Cepat bekerja pada jerawat dengan membuatnya kempes dan mengering
  • Kulit terasa lebih bersih di pagi harinya (pemakaian hanya malam hari
  • Cepat menyerap ketika diaplikasikan

Selain itu ada juga reaksi yang kurang diterima oleh kulitku, diantaranya;
  • Kulit jadi lebih kering dari biasanya
  • Ada sensasi sedikit menyengat ketika digunakan 
  • Aroma kimiawi yang menurut indra penciumanku terlalu tajam 

Jadi apakah aku butuh chemical exfoliant?

Tentu saja aku membutuhkan produk seperti ini hanya saja kandungan AHA dan BHA pada Avoskin Miracoulus Refining Serum terlalu besar untuk kulitku jadi butuh penyesuaian di sana sini. Tapi aku bangga sekarang produk dalam negeri sudah sangat sangat berkembang tidak kalah dengan produk skincare dari luar negeri.  

Sekali lagi karena ini skincare, sudah pasti hasil akan sangat berbeda untuk setiap kulit.  Kondisi kulitku saat terakhir aku membuat review ini sudah jauh lebih baik. Kelembapan sudah mulai kembali normal tinggal menyisakan noda bekas jerawat dan pori-pori yang masih terlihat.

Tapi kalau urusan pori-pori aku skeptis bisa mengecil karena sepertinya memerlukan tindakan lebih lanjut. Sedikit saran dariku buat yang masih baru mau mencoba menambahkan produk chemical exfoliant adalah kenali kondisi kulitmu lebih dalam. Butuh trial and error kalau sudah urusan skincare asal jangan malas untuk cari tahu lebih  banyak lagi dan jangan malu untuk bertanya. 
Selamat mencoba!


Nah, kalau ini kan ceritaku bersama serum Avoskin, cerita dari blogger yang satu ini pasti lain lagi dan pasti sama serunya.
Penasaran?
Langsung saja simak cerita pengalaman Esybabsy dan serum Avoskin




 Rangkuman Progress Pemakaian Avoskin Miraculous Refining Serum
Minggu ke-1 s/d Minggu ke-5












21 komentar:

  1. Meski merah2, tp gw ngeliat kulit jd lebih cerah juga ya mak.
    Ohya, gw ngerasa bahwa kulit gw agak sensi pas pake avo (berasa cekit2) tepat setelah gw facepaintingan.
    Di saat ini, gw bersihin wajah mmg agak extra, pake micellar aja bisa sampe 4x trus pake facial wash juga. Apa mungkin ada kondisi tertentu yg kontra sama si avo nya ya mak? Ini beneran hate love relationships yhaa

    BalasHapus
  2. Tapi pemulihannya biar warnanya balik lagi termasuk cepet sih ya mak, cuma seminggu aja udah normal lagi. Kalau aku begini pasti nangis deh seminggu dulu, baru dibenerin mukanya XD #dramaqueen

    BalasHapus
  3. waktu aku pakai ini jerawatku juga jadi lebih cepat kering.
    purging iya tapi nggak parah. reaksi produk emang bisa beragam banget ya..

    BalasHapus
  4. Kulitku juga sempet berontak karena over exfo. Jerawatnya jadi nambah iritasi.

    Setelah di-stop sementara dan lanjut pemakaian, baru deh kulit jadi lebih kalem.

    BalasHapus
  5. samaaaa aku juga seneng sama brand ini, jatuh cinta karena ternyata cocok ngilangin bekas jerawat

    BalasHapus
  6. Sama mak, di aku juga kurang nampol buat ngecilin pori. Cuman buat mudarin bekas jerawat, tokcer bget!

    BalasHapus
  7. Sedih banget bikin kulit jadi sensitif. Kalau aku yang ngalamin pasti berhenti total deh dan trauma mau nyoba ini lagi. Aku juga mengalami reaksi negatif, tapi untungnya masih purging dan bisa diselamatkanlah :"

    BalasHapus
  8. Sama nih kulit wajahku juga sempet over exfo akibat kebodohanku. Tapi setelahnya jadi bagusss

    BalasHapus
  9. pesan yang bisa dipetik dari review mbak hani adalah... jangan over exfo
    cepet tapi ya calmnya. dijeda 1 minggu aja udah calm

    BalasHapus
  10. Aku diawal pemakaian juga celekit" gitu sih kak, tpi setelah aku pake terus jadi hilang..hehe

    BalasHapus
  11. wah lumayan ngefek ya serumnya di kamu

    BalasHapus
  12. Kalau kulit sensitif mesti hati2 ya coba2 exfoliant. Sabar ya kaka

    BalasHapus
  13. Agak merah dikig tp glowinngggggg banget hehe. Aku jg sempet purging kak, tp cuma 2 hari terus ilang hehe

    BalasHapus
  14. Sama, di aku juga belum ngefek buat pori-pori nih

    BalasHapus
  15. dan gue penasaran apakah ada part 5-nya? Tapi btw kok gue pake bareng niacin-nya The ordinary gapapa ya mak. Ah jadi bingung gue...

    BalasHapus
  16. Waah di mmbak Hani bikin kulit sensitif ya? Aku juga sempat drama nih pakai pakai produk Avoskin ini karena pemakaiannya terlalu banyak dosisnya. Tapi akhirnya kulit membaik di minggu ke-5. Kalau ngecilin pori2 aku ngerasa ada efeknya meskipun sedikit. Tapi untuk bekas jerawat emang nampol banget si Avoskin ini.

    BalasHapus
  17. Kak , avoskin miraculous serum ini boleh dibawa tidur gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau berdasarkan pengalamanku, aku pakai tidur kok
      cuma memang harus layering beberapa skincare pendukung tergantung kondisi dan jenis kulitmu ya :D

      Hapus
  18. Aku baru 2x pakek serumnya dah kagett bgt gatel” kemerahan di pemakaian kedua:( Ini pertama kalinya ada reaksi di wajah aku sama skincare, sblm”nya gak pernah kek gini makanya berani nyoba” semua produk😭😭 Jadi aku mesti lanjut atau stop total yaa:( tolong jwb yaa gais terimakasihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kamu harus cek skincare lainnya yg mungkin ada ingredients yg kontra sama serum ini, atau cara layering yg kurang tepat untuk kondisi kulitmu, sementara sambil melakukan "investigasi" stop dulu pemakaiannya, sampai kamu dapat cara yg tepat dan aman sesuai dengan kondisi dan jenis kulitmu 🤗

      Hapus
  19. Mak bantuin sy dong, lg bingung ini nyari sunscreen sm krim malam dn siang buat nyeimbangi serum avoskin ini

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda